Your Truly Adventures Partner

RAFTING ELO


Arung Jeram Magelang di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, sungai ini membujur di bagian selatan Kabupaten Magelang Jawa Tengah memang pantas dicoba. Selama kurang lebih 2,5 jam waktu pengarungan kita akan menikmati gemercik dan gemuruh jeram yang percikan airnya akan membasahi seluruh tubuh kita. Selama arung jeram anda akan dipandu oleh river guide (pemandu arung jeram) yang sudah berpengalaman dan anda juga akan dilengkapi peralatan keamanan seperti pelampung, helm, dayung dan juga river boat. Maka anda tidak perlu khawatir dan anda bisa menikmati arung jeram di Sungai Elo dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Sembari berarung jeram anda bisa melihat pemandangan suasana pedesaan di sebelah kanan kiri sungai. Tak jarang anda akan melihat aktifitas warga lokal yang mungkin sangat jarang anda jumpai bagi anda yang tinggal di perkotaan. Maka wisata arung jeram Magelang ini sangat tepat bagi anda yang ingin melepas penat dari berbagai rutinitas anda di perkantoran atau lokasi kerja anda.

Apakah benar – benar aman wisata ini? Yap…!! Sangat aman!! Sungai Elo ini mempunyai grade I – III, dimana itu berarti aman bagi para pemula. Selain itu seperti dijelaskan diatas bahwa setiap orang yang akan berarung jeram dilengkapi dengan peralatan keamanan seperti plampung, helm, dayung dan river boat dengan kapasitas 7 orang termasuk pemandu. Plampung yang disediakan mampu mengapungkan beban max. 150 Kg. Apakah berat anda melebihi 150 kg?. Pemandu pun juga mengenakan perlengkapan yang sama namun ada tambahan seperti throwing bag yang berupa gulungan tali stebal 10mm dengan panjang 15m berfungsi sebagai alat bantu keselamatan jika ada anggota awak yang jatuh dr prahu bisa diselamatkan dengan alat tersebut. Pemandu pun juga dibekali dengan skil arung jeram yang matang. Tidak hanya pandai mengendalikan prahu namun pemandu pun juga sudah dibekali tekhnik rescue, pengetahuan morfologi sungai dan cara mengatasi trouble dalam pengarungan.

Melelahkan? “Tidak”…..Pada prinsipnya kita berada diatas prahu yang bergerak didorong arus air maka jika mengikuti instruksi dari pemandu untuk kompak saat mendayung maka prahu akan berjalan dengan lancar dan terasa ringan saat mendayung. Karena memang arung jeram ini salah satu olah raga untuk melatih kekompakan tim. Ditengah tengah pengarungan pun kita akan beristirahat sejenak untuk menikmati kelapa muda dan makanan tradisional di tepian sungai.

No Comments Yet

Leave a Reply