Your Truly Adventures Partner

Manfaat Arung Jeram

Arung jeram awalnya dikenal sebagai kegiatan pecinta alam. Sebagai kegiatan wisata, arung jeram baru populer pada pertengahan tahun 90-an. Olahraga yang terkesan ekstrim ini sebenarnya bisa dilakukan siapa saja, asal dengan mematuhi segala persyaratan dan instruksinya demi keamanan bersama. Dengan berarung jeram, otot bahu, lengan, pinggang, kaki, dan paru-paru akan mendapatkan dampak baiknya.

Uniknya, dari waktu ke waktu, kegiatan arung jeram semakin populer, terutama di kalangan karyawan. Bahkan, dewasa ini, beberapa perusahaan mengoptimalkan kinerja karyawannya dengan bermain arung jeram. Jadi sebenarnya apa saja manfaat arung jeram hingga dilirik perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan potensi karyawannya?

Mendut Rafting

Manfaat Arung Jeram

Tenang karena Suasana Alam

Lokasi-lokasi arung jeram selalu terletak di wilayah yang masih alami, jauh dari kota besar. Kondisi alam dengan udara segar pegunungan, pepohonan, dan sungai dengan bebatuan besar tentunya akan langsung berdampak menenangkan bagi siapa saja yang sebelumnya selalu berkutat dengan hiruk pikuknya lingkungan kota.

Menyadari Keindahan Dunia

Seseorang yang hari-harinya selalu diisi dengan kegiatan mengejar materi, bisa lupa bahwa dunia bukan melulu soal materi. Semua barang mewah yang dibeli dengan uang memang terlihat indah, namun dengan meluangkan waktu untuk berada di alam bebas, akan mengingatkan kita bahwa terdapat banyak sekali keindahan-keindahan alam yang tak terbeli dengan materi. Bahkan, semua keindahan alam tersebut gratis, diciptakan Tuhan untuk dinikmati sepuasnya dengan seluruh panca indera.

Melatih Kemauan dan Kemampuan Bekerjasama

Arung jeram tidak bisa dilakukan secara individu, melainkan harus dilakukan secara berkelompok. Saat melakukan arung jeram, Anda akan dituntut untuk memiliki kesadaran bekerjasama dengan orang lain. Semuanya ikut terlibat dengan rasa saling percaya, tanpa menilai kemampuan seseorang yang lebih menonjol dibanding orang lainnya. Dengan timbulnya kemauan dan kemampuan bekerjasama tersebut, diharapkan juga akan terbawa dalam lingkungan pekerjaan, baik dalam maupun antar divisi, sambil mengesampingkan ambisi pribadi.

Melatih Kewaspadaan Menghadapi Segala Kemungkinan

Banyak hal yang akan ditemui dalam arung jeram. Dari mulai arus yang tenang, arus yang liar, bebatuan besar serta ranting pepohonan yang menghadang, dan lain sebagainya. Nah, karenanya, kita diharuskan untuk selalu waspada menghadapi segala kemungkinan. Arus yang tenang bisa tiba-tiba tergantikan dengan arus yang liar. Apa saja bisa tiba-tiba menghadang di depan sana. Untuk itu diperlukan sikap selalu waspada dan berani bertindak untuk mengatasinya. Hal itulah yang diinginkan perusahaan akan karyawannya, yakni mengerahkan semua potensi terbaiknya dengan penuh percaya diri untuk mengatasi segala tantangan.

Mendut Rafting

Bergembira bersama saat arung jeram guna melepas penat dan stres dalam aktivitas sehari-hari

 

Melepaskan Stres

Ketika melintasi jeram yang liar, Anda dibolehkan, bahkan dianjurkan untuk berteriak keras-keras. Teriakan keras ini seolah melepaskan segala masalah. Bebaskan pikiran Anda, bebaskan teriakan Anda tanpa malu-malu. Anda pun akan merasa semangat dan stres yang membebani pikiran akan hilang. Tentunya seusai berarung jeram, Anda akan kembali fresh dan membawa semangat baru untuk kembali bekerja di kantor.

Similar posts

No Comments Yet

Leave a Reply